Gelar Dzikir Akbar, SMAN 2 Kota Serang Berikan Sodaqoh Umroh

SERANG – Ratusan siswa-siswi SMAN 2 Kota Serang, bersama orangtua wali, Kepala Sekolah dan guru-guru, hari ini mengikuti Dzikir Akbar yang dilaksanakan di lapangan sekolah tersebut, Selasa (4/4).

Dalam acara yang khidmat tersebut, terlihat para siswa khusyuk berdzikir dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar diberi kesuksesan serta kelancaran dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) 2017 minggu depan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Ahmad Zubaidillah.

“Saya mengapresiasi kegiatan hari ini, dan sejak saya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang selalu rutin dilaksanakan. Saya juga mengimbau agar siswa-siswi dapat jujur dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, tidak terkecoh pada isu-isu bocoran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Ahmad Zubaidillah saat diwawancarai seusai menyampaikan sambutan acara Dzikir Akbar SMAN 2 Kota Serang.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Serang, Deni Arif Hidayat menyatakan bahwa persiapan Ujian Nasional (UN) 2017 sudah mencapai 99 persen. Dimana hanya tersisa 1 persen saja untuk pelaksanaan.

“Semua antisipasi saat UN sudah kami persiapkan, dimana genset ketika nanti mati lampu sudah beres,” kata Deni.

Sekolah yang melakukan Ujian Nasional dengan peserta UN sebanyak 580 siswa tersebut sudah menggelar secara rutin kegiatan Dzikir Akbar sejak tahun 2009.

“Biasanya kita gelar sepuluh hari atau seminggu sebelum pelaksanaan Ujian Nasional, dan selalu rutin juga kami adakan sodaqoh umroh, yang merupakan hasil sodaqoh dari siswa-siswi sejak awal tahun. Alhamdulillah terkumpul untuk diberikan kepada siswa atau siswi yang shaleh, rajin mengaji dan yatim piatu. Harapan kami semua di sini, siswa-siswi dapat 100 persen lulus tidak terpengaruh dengan isu-isu bocoran soal dan masuk ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya. (Wirda Garizahaque/risawirda@gmail.com)