Gelar Festival, KPJ Kota Cilegon Ingin Rekaman

CILEGON – Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Kota Cilegon menggelar festival musik akustik dan lomba cipta karya lagu di halaman gedung DPRD Kota Cilegon, Sabtu (9/4). Dari hasil kegiatan ini, mereka ingin rekaman dan memiliki album.

Humas KPJ Cilegon Rudiyono mengatakan, ada 25 peserta yang ikut, baik peserta solo maupun grup. Festifal ini untuk memfasilitasi karya-karya musik dari lagu yang diciptakan rekannya dan menyalurkan ke industri musik. “Lagu yang bagus akan kita ajak rekaman dan dibuatkan album dari dana yang kita kumpulkan sendiri dari uang kas. Kalau pemasaran kasetnya, ya bisa kita jajakan di acara kegiatan sosial atau jual ke teman-teman sendiri,” ujarnya

KPJ Cilegon, ungkap Rudi, yang terdaftar 150 orang. Sebagai bentuk pengawasan terhadap anggotanya, KPJ berkoordinasi dengan Polres Cilegon dan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Cilegon. “Kita secara berkala rutin lapor kep kepolisian. Anggota KPJ Cilegon semua sudah memiliki KTA (kartu tanda anggota). Agar ada konteks yang berbeda antara yang tidak terdaftar dan yang tergabung di KPJ,” jelasnya. (Riko)