Gelar Pandeglang Run 10K, Pemkab Cari Atlet Berbakat

Bupati Irna Narulita (kiri) memberikan hadiah kepada juara lari sepuluh kilometer di Coconut Island, Kecamatan Caringin, Minggu (8/4). FOTO: HUMAS PEMKAB PANDEGLANG

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita mengaku hingga saat ini Pemkab Pandeglang terus mencari atlet-atlet berbakat untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Banten.

Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan atlet berbakat itu adalah dengan menggelar kegiatan olahraga seperti lari sepuluh kilometer. “Semoga di acara ini kita bisa mendapatkan atlet berbakat untuk kita ikut sertakan di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten tahun ini,” katanya di acara lari sepuluh kilometer, kemarin.

Irna berharap, Pemkab bisa mendapatkan atlet berbakat dalam salah satu acara peringatan HUT ke-144 Kabupaten Pandeglang itu untuk kemudian diberi pelatihan dan pembinaan. “Atlet-atlet yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan kita lihat dan kita nilai. Apabila ada yang memiliki kompetensi dan kemampuan, akan kita berikan bimbingan dan pelatihan untuk mengikuti ajang olahraga tingkat Provinsi Banten itu. Saat ini kita (Pemkab-red) sedang mencari bibit unggul untuk persiapan di ajang yang lebih tinggi,” katanya.

Selain itu, kata Irna, acara lari sepuluh kilometer juga dalam rangka mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Pandeglang. “Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata di Pandeglang karena banyak peserta dari daerah lain seperti Kabupaten dan Kota Serang, Tanggerang, dan wilayah lain di Banten,” katanya.

Irna berjanji, Pemkab bakal memberikan perhatian kepada para atlet di Kabupaten Pandeglang agar bisa mengikuti pertandingan tingkat Provinsi Banten dan nasional. “Kami (Pemkab-red) juga akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para atlet agar bisa menjadi juara di semua ajang. Dengan begitu, nama Kabupaten Pandeglang bisa lebih dikenal masyarakat karena memiliki banyak atlet yang berprestasi,” katanya.

Ketua panitia pelaksana acara lari sepuluh kilometer Mustandri mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.500 orang, yang berasal dari semua wilayah di Provinsi Banten. “Yang mendaftar ikut acara ini kurang lebih sekitar 1.500 peserta yang tergabung dalam kategori umum dan pelajar. Seperti yang Ibu Bupati katakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-144 Kabupaten Pandeglang, acara ini juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Pandeglang,” katanya.  (Adib F/RBG)