Gencar Sosialisasikan Perbup AKB Bersama TNI dan Polri

0
1.108 views
Kades Cibareno, Kecamatan Cilograng, Rustandi Putra menyosialisasikan Perbup 28 Tahun 2020 Tentang AKB kepada masyarakat.

LEBAK – Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri gencar menyosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) 28 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum bakal dikenai sanksi sosial dan denda Rp150 ribu.

Kepala Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Rustandi Putra mengatakan, sosialisasi Perbup AKB dilakukan secara masif kepada masyarakat. Bahkan, pemerintah desa menggandeng TNI dan Polri, karena dalam  mengimplementasikan Perbup 28 Tahun 2020, Satpol PP akan dibantu TNI dan Polri ketika melakukan pengawasan di lapangan.

“Iya, kita sinergi dengan TNI dan Polri dalam menegakan aturan. Mulai dari sosialisasi sampai dengan pengawasan Perbup AKB,” kata Rustandi Putra kepada Radar Banten, Rabu (29/7).

Mantan aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) ini berharap, masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak.

“Mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 menjadi tugas kita bersama. Untuk itu, gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan biasakan mencuci tangan,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Cikulur Iyan Fitriyana mengaku, intensif melakukan sosialisasi Perbup AKB terhadap masyarakat. Bahkan, musyawarah unsur pimpinan kecamatan (Muspika) turun langsung untuk sosialisasi ke desa-desa dan jalan raya.

“Sejak diterbitkan, sosialisasi Perbup AKB terus saya lakukan bersama Muspika Cikulur. Saya berharap, masyarakat tahu dan paham mengenai Perbup tersebut dan tentunya melaksanakan protokol kesehatan selama masa adaptasi kebiasaan baru,” tukasnya. (Mastur)