Genjot PAD, Syafrudin Sidak Dua Dinas

0
257 views

SERANG – Walikota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak pada Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan (Dishub), Selasa (17/9). Sidak dilakukan lantaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada dua dinas tersebut masih minim.

Sidak pertama dilakukan pada Dinas Pertanian yang berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman Kota Serang pada sekira pukul 14.00 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Kota Serang ini sempat mengagetkan pegawai di dinas tersebut yang masih berada di luar usai jeda istirahat siang.

Setelah pegawai di dinas tersebut, Syafrudin meminta daftar hadir pegawai. Ia lantas mengumpulkan pejabat berwenang di aula tengah dinas. Syafrudin meminta agar Dinas Pertanian memaksimalkan potensi PAD yang ada Dinas Pertanian.

Setelah dari Dinas Pertanian, Syafrudin yang didampingi ajudannya langsung menuju Dinas Perhubungan di ruas Jalan Pakupatan – Bendung, Kelurahan Penancangan, Cipocokjaya, Kota Serang. Di lokasi tersebut Syafrudin disambut langsung Kepala Dishub Kota Serang Maman Lutfi beserta jajarannya.

Syafrudin mengatakan, sidak pada Dinas Pertanian dan Perhubungan untuk mengecek PAD yang sudah masuk. “Di dua dinas ini hampir sama, di pertanian baru mencapai 16 persen dan di Dishub baru 17 sekian persen,” katanya usai sidak.

Karena capaian masih rendah, ia meminta agar kedua dinas tersebut memaksimalkan kinerjanya dalam menggenjot PAD. “Paling tidak sampai September selesai bisa 65 persen,” ujarnya. Kata dia, PAD retribusi dari Dishub ditarget sebesar Rp1,3 miliar, sedangkan Dinas Pertanian ditarget Rp1,2 miliar. (Ken Supriyono)