Genjot Pendapatan Pajak, UPT Samsat Cikokol Lakukan Samling

Kepala UPT Samsat Cikokol, Indra G Gumelar
Kepala UPT Samsat Cikokol, Indra G Gumelar

SERPONG – Genjot pendapatan pajak, UPT Samsat Cikokol kembali membuka pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Summarecon Mall Serpong (SMS) dari 1 hingga 5 Maret mendatang. Menurut Kepala UPT Samsat Cikokol, Indra G Gumelar, ini upaya Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten untuk mencapai target pendapatan pajak.

“Kegiatan ini untuk menjemput bola, untuk memenuhi target pendapatan (pajak) sebanyak-banyaknya. Kendaraan Samling di mall ini sangat membantu masyarakat, awalnya mereka berniat belanja atau hang out, tetapi saat mereka melihat mobil Samling, ada keinginan mendekat dan bertanya, sehingga keesokan harinya banyak masyarakat yang membayar pajak,” ungkap Indra, Selasa (1/2/2016).

Jika program Samling Mall mendapat respon baik, kata Indra, bukan tidak mungkin akan dilanjutkan program ini dengan jangkauan yang lebih luas. “Ke depan kita rencanakan Samling dengan jangkauan lebih luas, pokoknya di mana tempat ramai, kita buka pelayanan Samling. Bisa di pasar tradisional, perumahan, kampus,” tegasnya.

Sementara, Kepala DPPKD Banten Nandy S Mulya mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, UPT Samsat Cikokol melaksanakan Samling yang melayani secara online untuk masyarakat Tangerang Raya.

Nandy melanjutkan, bahwa upaya ini dalam rangka mempermudah masyarakat mengakses pembayaran pajak yang selama ini terkesan membosankan dengan antrean yang panjang.

“Kan kalau dengan seperti ini (Samling), masyarakat sambil hangout di mall tapi juga tidak melupakan tugasnya membayar pajak kendaraan. Bagi kendaraan di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga bisa bayar di sini untuk perpanjangan pajak kendaraan bermotor tahunan,” imbuhnya. (Bayu)