DINAS Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten melalui UPT Balaraja melakukan jemput bola terhadap para wajib pajak.

Samling Samsat Balaraja

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi jumlah tunggakan potensi wajib pajak yang ada di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan menggunakan satu buah mobil pajak, petugas juga membuka pelayanan sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Mulai tanggal 18-30 Januari, mobil samsat keliling sudah siap melayani masyarakat di kawasan PT. KMK Global Sport, Cikupa. Kepala UPT Balaraja Epi Siswandi mengatakan sejak hari pertama program tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar, khususnya yang ingin mengurus pajak kendaraan.

Samsat Balaraja Samling

Sebab, warga tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Samsat UPT Balaraja. ”Program ini dikebut guna memberikan kemudahan pelayanan bagi pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan (daftar ulang) dengan masa berlaku PKB untuk bulan Januari 2016 ini,” terangnya.

Epi menerangkan bahwa program ini untuk mencapai target tersebut, ada upaya-upaya dan sejumlah program yang dibuat. Di antaranya, pemberian insentif pajak, menggali potensi-potensi pajak yang ada, dan mempermudah layanan kepada masyarakat.

Sementara itu, salah seorang pemilik kendaraan bernama Hasriadi, mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya mobil samsat keliling yang datang ke kawasan pabrik tersebut.

Samling Samsat Balaraja2

Sebab, dia tidak perlu jauh-jauh lagi ke kantor Samsat hanya sekadar untuk mengurus pajak kendaraannya. ”Ini tidak membutuhkan lagi biaya transport, dengan adanya samsat keliling yang ada di kecamatan sangat bagus untuk mempermudah pelayanan masyarakat utamanya pemilik kendaraan,” ujarnya. (adv)