Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia. Di dunia kecantikan, produsen dan label tetap berusaha menarik minat kaum hawa untuk berbelanja. Tak hanya offline, online juga menjadi andalan.
Pendiri label Sophie Paris dan BrunBrun Paris, Bruno Hasson, berusaha melakukan strategi bisnis dan restrukturisasi jaringan bisnis fashion dan kecantikan miliknya. Pada tahun 2020, Bruno sekaligus mendirikan tiga perusahaan baru guna mendukung realisasi membangun ekosistem online-to-offline (O2O) commerce yang terintegrasi secara menyeluruh.
“Datangnya pandemi mendorong kami untuk berpikir lebih jauh dari sekedar evolusi bisnis melalui transformasi digital, namun revolusi dalam cara kita berbisnis,” katanya kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini, sebagaimana dilansir JawaPos.com, kemarin.
Menurut Bruno, tantangan yang dihadapi bisnis ritel kecantikan sejak pandemi cukup ketat. Namun pihaknya beradaptasi dengan mengandalkan gerai offline dan belanja daring untuk penuhi kebutuhan penampilan masyarakat Indonesia.