Gereja Christ Cathedral Terbakar

Kondisi Gereja Christ Cathedral Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, setelah terbakar pada Senin (27/4).

TANGERANG- Gereja Christ Cathedral Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terbakar pada Senin (27/4) pagi. Belum diketahui persis penyebabnnya. Namun diduga akibat korsleting listrik.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi peristiwa, kebakaran rumah peribadatan ini berlangsung sekira pukul 08.00 WIB. Api terlihat membesar dari lantai tiga yang merupakan ruang peribadatan.

Kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, lima unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku dua jam, api yang berkobar baru berhasil dipadamkan pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri yang terjun ke lokasi mendapat musibah. Saat proses pemadaman, Efri tertimpa reruntuhan bangunan. “Kapolsek tertimpa runtuhan dan mengalami cedera,” tambah Kosrudin.

AKP Efri terjatuh setelah tertimpa runtuhan atap plafon saat sedang menaiki anak tangga. Kapolsek AKP Efri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethsaida, Gading Serpong, Tangerang.

Selain Kapolsek, menurut petugas sekuriti yang enggan disebutkan namanya, seorang rekannya sempat pingsan di dalam gereja. Beruntung langsung ditolong petugas lainnya. “Satpam yang pingsan dikarenakan banyak menghirup asap,” ucapnya. (asp/rbnn)