Gerimis Bikin Senam Makin Pecah

0
273 views
Kegembiraan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat senam bersama ratusan masyarakat Gunungsari dan Mancak. Hujan gerimis tidak menyurutkan semangat mereka.

Roadshow ketiga Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020, Jumat (28/2), tak kalah dengan kegiatan serupa sebelumnya. Ratusan masyarakat Kecamatan Gunungsari dan Mancak tetap semangat, ikut senam bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di tengah gerimis.

Awalnya, puluhan orang bubar dari lapangan ketika siap senam bersama di Lapangan Dago, Desa Sukalaba, Kecamatan Gunungsari. Mereka berteduh di tenda-tenda. Namun, panitia langsung membakar semangat mereka dengan alunan dangdut. Warga yang tadinya berteduh, kembali ke lapangan. Mereka joged, lalu senam bersama.

Hal itu membuat Tatu antusias mengajak masyarakatnya untuk peduli terhadap lingkungannya. LKBA, diakuinya, menjadi cara paling efektif untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan aman di Kabupaten Serang. “Ini tugas kita bersama. Tugas masyarakat dan dibantu babinsa dan bhabinkamtibmas,” katanya.

Pendapat serupa disampaikan oleh Direktur Radar Banten dan Banten TV Mashudi. Bahwa, kebersihan dan keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat. “Warga Gunungsari dan Mancak harus membuktikan kalau lingkungannya layak jadi yang terbaik,” ujarnya.

Kemarin, Tatu menyerahkan bermacam bantuan kepada warga Gunungsari dan Mancak. Di antaranya, bibit pohon mangga dan potong, mesin parut. Lalu, bantuan surat izin usaha, nomor induk usaha, dan akta pendirian koperasi. Kemudian, bantuan usaha ekonomi produktif, sembako, dan Kelompok Usaha Bersama (Kube). Serta, beasiswa pelajar dari keluarga miskin.

Pemkab Serang juga membagikan 25.000 KTP, akta keluarga, dan akan merenovasi lima rumah tak layak huni (RTLH) di Gunungsari dan Mancak. (*)