SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilu 2019 menjadi calon Presiden, di Sekretariat DPD Gerindra Banten, Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (24/2).

Wakil DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta seluruh DPD se-Indonesia untuk mendukung Prabowo menjadi calon Presiden.

Pada deklarasi ini, DPD Gerindra Provinsi Banten menjadi paling pertama untuk mendukung Prabowo maju pada Pilpres 2019.

“Setelah ini (deklarasi-red) semua pengurus, semua caleg, mari turun ke bawah. Rebut kemenangan kita dan kembalikan Indonesia Raya,” papar Anggota DPR RI ini saat sambutan, Sabtu (24/2). Ia berharap Prabowo Subianto berpegang teguh untuk maju pada Pilpres 2019.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Banten perlu mendeklarasikan Prabowo Subianto, bersedia mencalonkan diri menjadi calon Presiden.

Desmond mengajak seluruh DPC se-Provinsi Banten, sepakat untuk mendukung secara penuh Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang. “Dalam rangka dukungan, jangan sampai kelihatan DPD saja. Maka DPC-lah yang langsung memimpin di kecamatan, kelurahan dan anak ranting. Tentu dalam hal mendengarkan aspirasi masyarakat, DPC jauh lebih paham dibandingkan provinsi,” terangnya.

“Setiap pemimpin nasional, kita tentunya memiliki tujuan bernegara. Inilah bagian yang harus dipenuhi dan diterjemahkan lewat pasal-pasal. Ada pasal agama, pendidikan, ekonomi dan mengatur kelembagaan eksekutif legislatif.” Kata dia, ini dibuat dalam rangka tujuan bernegara agar bisa terlaksana dengan baik.

Sambungnya, tujuan bernegara menjadi lebih baik lagi menjadikan alasannya mendukung Prabowo untuk mencalonkan diri menjadi calon Presiden.

Menurutnya, ada banyak yang aneh pada persoalan di masa pemerintahan saat ini. “Hukum, KPK, hakim, jaksa. Kesimpulannya korup. Ini harus diperbaiki,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)