Gerindra Banten Dukung Kembali Prabowo

0
952 views

SERANG – Jelang pilkada 2020, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar kongres, untuk memilih Ketua Umum DPP Gerindra periode 2020-2025.

Mayoritas kader Gerindra masih menginginkan Prabowo Subianto tetap menjadi Ketua Umum DPP Gerindra untuk lima tahun ke depan. Bahkan sejumlah daerah telah menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo.

Tak ingin ketinggalan, pengurus DPD dan DPC Gerindra se-Provinsi Banten langsung menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo kembali memimpin partai Gerindra. Kader Gerindra di Banten tidak rela bila Ketua Umum DPP diisi oleh orang lain, termasuk oleh Sandiaga Uno yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Menurut Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa, pengurus dan semua kader Gerindra di Banten sepakat mendukung Prabowo menjadi Ketua Umum DPP Gerindra untuk lima tahun ke depan. “Alasannya sederhana, tidak ada orang yang tepat memimpin Gerindra selain Pak Prabowo. Pak Sandiaga belum (tepat) saat ini,” kata Desmond kepada wartawan usai menyampaikan deklarasi dukungan terhadap Prabowo di kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang, Kamis (12/3).

Ia menegaskan, hampir semua daerah telah melakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Gerindra. “Gerindra Banten malah telat melakukan deklarasi, daerah lain telah duluan menyampaikan dukungan kepada Pak Prabowo,” tegasnya.

Anggota DPR RI dapil Banten dua (Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon) ini menambahkan, seluruh kader Gerindra di semua provinsi kompak menginginkan Prabowo melanjutkan kepemimpinannya. Meskipun saat ini beliau menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Terkait munculnya nama Sandiaga sebagai bakal calon ketua umum menggantikan Prabowo, Desmond mengaku tidak mengetahui siapa yang menggulirkan isu tersebut. “Wah saya enggak paham terkait isu Sandiaga Uno bakal jadi Ketua Umum Gerindra. Kami tetap menginginkan Pak Prabowo,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan Kongres Partai Gerindra, Desmond mengaku belum ada keputusan dari DPP terkait jadwal dan lokasi Kongres. “Tanggal kongresnya belum ditetapkan. Tapi Pak Prabowo menginginkan ada kongres tahun ini,” jelasnya.

Senada, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat menegaskan, kesetiaan kader Gerindra terhadap Prabowo sudah tidak bisa diragukan lagi. Sehingga deklarasi dukungan yang disampaikan pengurus merupakan aspirasi seluruh kader Gerindra di Banten. “Di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kader Gerindra sangat solid. Bahkan Pemilu 2019 kemarin, di sejumlah daerah Gerindra menjadi pemenang pemilu termasuk di Banten,” ujarnya.

Untuk memenangkan Pilkada 2024, Ade berharap, Prabowo tetap menjadi Ketua Umum DPP Gerindra. “Kongres rencananya digelar akhir Maret atau awal April 2020. Jadwal dan lokasinya akan dibahas melalui Rapimnas DPP Partai Gerindra dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Terkait isu Sandiaga Uno yang akan menggantikan Prabowo, Ade mengaku isu itu bagian dari dinamika jelang kongres. “Kenyataannya tidak ada satu pun daerah yang menginginkan Ketua Umum Gerindra diganti. Semua kader setia dan solid mendukung Pak Prabowo melanjutkan kepemimpinannya,” pungkasnya.

Pantauan Radar Banten, deklarasi dukungan terhadap Prabowo langsung dipimpin Desmond J Mahesa bersama pengurus DPC Gerindra se- Banten. Pembacaan naskah deklarasi dukungan dibacakan Sekjen DPD Gerindra Banten Andra Soni, diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan DPC Gerindra se-Banten. (den/air/ags)