Gerindra Banten Optimistis Prabowo Terpilih Jadi Presiden

SERANG –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten mendeklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu mendatang, Sabtu (24/22). Selama ini, elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu di beberapa survei masih di bawah Presiden Joko Widodo. Namun itu bukan suatu ukuran utama untuk terpilih sebagai presiden.

“Kami paham yang namanya survei itu tidak gratis, pasti ada sponsorsipnya. Kami percaya Jokowi ini tinggi, toh beda tipis,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Desmond Junaidi Mahesa usai deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

Desmond menganggap survei bukan patokan utama mengukur kekuatan kemenangan. Kata dia, politis adalah pembuktian. Yang menang, akhirnya yang akan memimpin masyarakat Indonesia.

“Kami yakin dengan kondisi hari ini, walaupun beliau (Prabowo-red) juga berhitung kesehatan umur, fisik dan segala macam. Kalau memang Prabowo maju, Desmond mengharapkan itu. Tapi bila Ketua Umum DPP Gerindra menunggu orang lain yang sudah diamanatkan, ia sebagai kader akan berjuang dan mendukung,” ungkapnya.

Ia bersama kawan-kawan bangkit ingin memberikan keyakinan pada Prabowo untuk mempertimbangkan maju pada Pilpres 2019. Dalam deklarasi, Sabtu (24/2) ini adalah sebagai wujud dukungan dari DPD Banten kepada Prabowo.

Terkait calon Wakil Presiden, DPD Banten menekankan bukan kewenangannya dalam memilih seorang figur cawapres. Karena masih dalam keadaan berdiskusi dan berhitung siapa pendamping Prabowo nanti.

Ia bersama DPC hingga PAC membuat pernyataan yang dilampirkan dan membuat usulan Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2019.

“Saya berinisaitif untuk mengundang semua kader. Mudah-mudahan didengar, agar Pak Prabowo memperhatikan dan menentukan sikap. Bahwa beliau mempertimbangkannya,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, soal survei Prabowo di bawah Jokowi. Menurutnya, incumbent punya kegiatan. Sedangkan Prabowo baru memulai pemanasan. “Kami belum bisa katakan mudah atau sulit pada pilpres nanti,” terangnya, Sabtu (24/2).

Gerindra Banten sebagai pelopor, kemudian disusul oleh DPD Gerindra se-Indonesia. Sejauh ini, sambungnya, soal koalisi, ada beberapa partai sudah disanding-sandingkan yang terlihat cocok. “Tapi kematangan lain Pak Prabowo punya kewenangan dan punya tim yang ditawarkan,” paparnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).