Gerindra Cilegon: Peringatan Hari Pahlawan Jangan Sebatas Seremonial

0
298 views

CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di depan kantor DPC Gerindra Kota Cilegon, kawasan Cilegon Mega Block, Kecamatan Cibeber, Selasa (10/11).

Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon Sokhidin memimpin langsung upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Sokhidin menilai peringatan Hari Pahlawan jangan sekadar seremonial tanpa mengambil nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

“Banyak tetes keringat dan darah yang dipetaruhkan para pejuang demi melawan para penjajah. Keberadaan penjajah terbilang sangat lama, mulai dari Belanda hingga Jepang,” ujar Sokhidin.

Menurut Sokhidin, jika saat masa penjajahan perjuangan dilakukan dengan mempertaruhkan nyawa, harta, hingga tenaga, serta keluarga demi mengusir para penjajah.

Di era kekinian dan di masa mendatang, perjuangan bisa dilakukan dengan memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara.

“Setiap warga negara mempunyai kewajiban dan tanggung jawab moral untuk memajukan tanah air. Perjuangan dan pengabdian kepada negara menjadi kewajiban semua anak bangsa,” ujarnya.

Sokhidin yang juga Calon Wakil Walikota Cilegon pun menyinggung perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

“Sekarang kita sedang berjuang, untuk kemenangan Pilkada, berjuang untuk satu bukti jika partai Gerindra bisa menjadi pemimpin di Kota Cilegon,” ujarnya. (Bayu)