SERANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Serang enggan menjadikan kadernya hanya menjadi calon wakil bupati pada perhelatan pilkada mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang Ahmad Syarif Madzkrullah mengatakan, sesuai dengan penetapan Perppu Pilkada Langsung, Kabupaten Serang memiliki dua Wakil, tetapi baginya mendudukan kader menjadi orang nomor satu sebuah keharusan.

“Bagi Gerindra bukan itu yang kita cari, tapi kemenangan rakyatlah sejatinya, sehingga kami harus mengusung bakal calon bupati,” ungkap Syarif kepada radarbanten.com, Jumat (23/1/2015).

Syarif menegaskan, Gerindra akan memberikan yang terbaik buat masyarakat sehingga tidak latah membuka penjaringan, melainkan rapat pimpinan partai dan arahan dari DPD dan DPP. “Kalau misalkan penetapan revisi Perppu tidak terjadi perubahan, maka kami akan menetapkan calon pada Februari mendatang sebelum pendaftaran bakal calon dibuka oleh KPU,” jelas Syarif.

Syarif mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya baru menerima komunikasi terkait bakal calon yakni dari internal Gerindra dan ada beberapa dari luar partai yang sudah membangun komunikasi dengan pengurus DPC. Kendati demikian ia enggan memberikan nama-nama yang sudah melakukan komunikasi tersebut. “Nanti kita kasih informasinya ke teman-teman, kalau waktunya sudah jelas,” jelas Syarif. (Fauzan Dardiri)