Gerindra Usulkan Bangbang Jadi Ketua DPRD Lebak

Ilustrasi
Ilustrasi

LEBAK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengusulkan Bangbang sebagai Ketua DPRD Lebak sementara menggantikan Junaedi Ibnu Jarta yang telah habis masa jabatannya, Kamis (15/8) lalu.

Rencananya, Bangbang akan bertugas selama dua bulan atau sebelum ketua DPRD Lebak definitif ditetapkan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Oong Syahroni menyatakan, Partai Gerindra berhasil menempatkan sembilan orang kader terbaiknya di DPRD Lebak. Untuk posisi ketua DPRD Lebak sementara akan diisi oleh anggota Partai Gerindra.

Selama dua bulan, ketua DPRD sementara ini akan menyiapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan setelah itu menyerahkan jabatannya kepada ketua definitif. “Hasil rapat internal partai dan Fraksi Gerindra DPRD Lebak, kita sepakati menunjuk Bangbang sebagai ketua DPRD sementara,” kata Oong kepada Radar Banten, Selasa (20/8).

Menurutnya, ketua DPRD sementara tidak memiliki kewenangan dalam membuat keputusan strategis. Karena posisinya seperti pelaksana tugas (Plt) dalam sebuah organisasi. Dia meminta Bangbang dapat melaksanakan amanah tersebut dengan baik, sehingga proses pengisian alat kelengkapan DPRD dapat berjalan dengan baik.

“Terpenting agenda-agenda di DPRD Lebak dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya.

Ditanya terkait pengisian pucuk pimpinan DPRD Lebak yang menjadi hak Partai Gerindra, Oong mengaku, sudah mengusulkan calon ketua DPRD Lebak kepada DPP Partai Gerindra. Namun, hingga saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) mengenai penetapan ketua DPRD Lebak definitif itu. “Sudah kita usulkan dan sekarang tinggal menunggu SK,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, calon anggota DPRD Lebak terpilih Bangbang membenarkan penunjukkan dirinya sebagai ketua DPRD Lebak sementara oleh partai.

Bangbang berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik sampai masa jabatannya itu berakhir. “Saya selalu taat terhadap keputusan partai. Apapun yang diperintahkan akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Bangbang berharap dapat bekerja sama dengan semua fraksi di DPRD Lebak dalam pengisian AKD. Oleh karena setelah itu terisi, DPRD dapat bekerja optimal dalam melayani masyarakat. “Saya optimistis dapat menjalankan tugas dengan baik. Karena itu, saya minta dukungan dari rekan-rekan di DPRD Lebak semua,” katanya. (tur/zis)