Giliran KBRI di Malaysia yang Dikunjungi Juara Bintang Sains Pandeglang – Lebak

Sejumlah juara Bintang Sains 2019 Pandeglang dan Lebak, mendengarkan arahan dari perwakilan KBRI di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (29/11)

MALAYSIA – Usai berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, pada Rabu (27/11), rombongan Study Tour Bintang Sains Pandeglang – Lebak, melanjutkan lawatannya ke negeri Jiran Malaysia, Jumat (30/11). Tujuannya, selain tempat wisata, rombongan juga bertandang ke KBRI Malaysia, di Kuala Lumpur.

Diterima Staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI KBRI di Malaysia Wildan Herdiansyah, para juara Bintang Sains asal Pandeglang dan Lebak ini berkenalan dan berbincang mengenai sekolah di Kuala Lumpur.

Ketua Rombongan Bintang Sains 2019 Rahmi Feryani menjelaskan, maksud kedatangan para juara Bintang Sains Pandeglang – Lebak selain memberi pengalaman baru, juga untuk memotivasi siswa sekolah dasar agar lebih berprestasi. “Ini sebenarnya penghargaan bagi para juara, agar ke depan lebih semangat lagi dalam belajar,” katanya.

Staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI KBRI di Malaysia Wildan Herdiansyah, mengapresiasi upaya Radar Banten Grup yang memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi berupa wisata ke luar negeri. “Ini akan menjadi motivasi bagi para siswa. ini juga bagian dari pembinaan yang sangat penting yang harus dilakukan,” katanya. (Herman)