Gokasi Banten Boyong Juara Kejurnas

TANGERANG – Gokasi Banten sukses merebut juara umum ketiga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gokasi. Sebanyak 16 medali direbut karateka Gokasi Banten di kejuaraan yang berlangsung di Cirebon, 29-30 Agustus lalu.

Sebanyak 16 medali itu terdiri dari enam medali emas, empat medali perak, dan enam medali perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Dzaky M, Aurel T, Natasha P, Naufal A, M Ridho, dan Putri P. Medali perak disumbangkan oleh Q Zia, Dzaky M, Andreas P, dan Aurel T. Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh M Dennis, Raesa, Andreas, Dion, Fadli, dan Grandy M.

Kepala Bidang Organisasi DPD Gokasi Banten Guswandi mengatakan, prestasi Gokasi ini adalah hasil kerja keras 22 atlet yang terpilih untuk berlaga di ajang kejurnas tersebut. “Mereka adalah atlet yang dipilih melalui seleksi ketat sebelum diberangkatkan,” kata Guswandi, kemarin (8/9). 

Pada kejurnas yang diikuti oleh 12 provinsi itu, Gokasi Jambi keluar sebagai juara umum pertama dengan raihan 12 medali emas dan disusul Jawa Barat dengan sepuluh medali emas. “Kejurnas tahun lalu, kami belum meraih juara umum. Tahun ini prestasi kami cukup membanggakan,” tutur Guswandi.

Keberhasilan karateka Gokasi Banten ini, kata Guswandi, tak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Di antaranya, Guru Besar Gokasi Shihan Prawoko Aska, Pembina DPD Gokasi Banten Karjono A, dan Wawan Ridwanudin.

“Ada Ketua Umum Gokasi Banten Dr Dhahana Putra, Pembina DPC Tangerang Selatan Sensei Effi Z, Pembina DPC Tangerang Kota Sensei Bambang M. Lalu, Shihan Hatta B, Hendryanto, terlebih Sensei Eka, Frangky, Tommy, Mahfud dan Sinpai Luhur, Adam, serta Hengky,” beber ketua panitia kejurnas itu.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua atlet yang telah memberikan dukungan selama ini. “Keberhasilan semua ini karena kebersamaan yang kita bina selama ini dalam wadah organisasi karate Gokasi Banten,” kata Guswandi.

Berbekal pretasi itu, Guswandi menargetkan, kejurnas yang akan datang Gokasi Banten meraih juara umum pertama. “Tahun depan juara umum,” ucap Guswandi. (rbs/nda/ira)