Golkar Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Bacaleg

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Serang membuka pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu 2019. Bacaleg Golkar diwajibkan memenuhi dukungan 1000 KTP-Elektronik di masing-masing daerah pilihan (dapil).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan saat ini, pihaknya sedang melakukan proses pendaftaran bacaleg dengan syarat dukungan bagi masing-masing calon adalah 1000 KTP.

Bentuk dukungan ini, merupakan bukti keseriusan bacaleg sekaligus menjadi bukti bahwa calon sudah diamanhkan oleh masyarakat. “Hal ini menjadi bagian daripada mencalonkan DPRD. Golkar sebagai sarana ibadah mengangkat harkat martabat masyarakat,” terang dia di Kantor DPD Golkar, Kota Serang, Kamis (22/3).

Persyaratan 1000 dukungan tersebut, mutlak harus dipenuhi baik bacaleg internal maupun eksternal. Ia mengatakan dukungan ini juga sebagai bukti kader Golkar telah berkonsolidasi dengan masyarakat.

Sebanyak 35 bacaleg baik internal maupun eksternal yang mendaftar ke Partai Golkar untuk menduduki kursi DPRD Kabupaten Serang. Ia menargetkan sebanyak 15 kursi pada Pemilu 2019 bisa tercapai, artinya 1 dapil terisi 3 kursi. “Partai Golkar melakukan pencalegan yang kompetitif. Bacaleg akan diseleksi oleh tim sembilan,” terangnya.

Mekanismenya, sambung Fahmi, bacaleg akan disurvei oleh tim yang akan menggodok bacaleg. Ia membuka seluas-luasnya masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi bacaleg. Mulai dari kader, pengurus baik tingkat Desa, Kecamatan dipersilakan untuk mendaftar.

“Bahkan dia tidak pernah jadi apapun, kalau dia kader Golkar punya hak maju ke DPR. Dan mendapatkan dukungan untuk memenangkan pileh. Semua punya hak. Mantan wartawan juga ada yang mendaftar,” kata dia. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).