Golkar Kota Serang Desak DPD I Golkar Banten Pecat Subadri

0
192

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Serang mengusulkan pemberhentian Subadri Usuludin sebagai anggota Partai Golkar. Usulan tersebut akan dilayangkan ke DPD I Golkar Provinsi Banten.

Desakan pemberhentian Subadri karena dinilai telah melanggar disiplin organisasi internal partai.

Pasal yang dikenakan Ketua DPRD kota Serang ini, berdasarkan Peraturan organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya nomor PO: – 15/DPP/GOLKAR/VII/2017 tentang Penegakan Disiplin Organisasi Pasal 2.
“Poin pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan tidak mengindahkan surat keputusan dari DPP terkait pencalonan Ibu Vera diusung oleh golkar,” ujar Kepala Bidang Organisasi DPC Golkar Kota Serang Nunung Nursiamuddin di Kantor Golkar Kota Serang, Senin (2/10).

Kemudian pelanggaran Subadri lainnya sesuai dalam pasal 2 poin 5 yaitu mencalonkan diri atau dicalonkan dalam pemilihan Presiden dan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah melalui partai lain atau jalur perseorangan.

Ketua DPD Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana mengatakan Subadri Usuludin diusulkan akan diberhentikan dari anggota partai karena partrai Golkar telah mengusung Vera Nurlaela Jaman dalam Pilkada Kota Serang tahun depan, namun Subadri tidak mengamini usulan tersebut.

“Tanggal 27 kemarin, Subadri telah diusung PPP itu sangat melanggar peraturan, karena sekarang sebagai anggota dewan, Ketua DPRD dan kedudukan tersebut dari partai Golkar maka diambilah sikap ini karena sudah ada aturan partai,” ucapnya, di Kantor Golkar kota Serang, Senin (2/10).

Usulan tersebut, kata Ratu Ria, akan diserahkan kepada DPD Golkar Provinsi Banten diteruskan kepada DPP. “Kami juga memanggil beliau tiga kali, pertama beliau hadir, kedua dan ketiga beliau tidak hadir. Prosesnya sesuai peraturan. Waktu mengusulkan secepatnya,” ujar dia.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan akan memutuskan usulan pemberhentian Subadri Usuludin untuk hengkang dari keanggotaan partai setelah ada keputusan pada rapat pleno. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).