SERANG – Hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Serang menetapkan Ahmad Anis Fuad jadi calon pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang.

“Pada kemarin sore (Rabu-red) pukul 15.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB kita telah melakukan rapat pleno terkait dengan penetapan pimpinan dewan sementara,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang Iwan Subhi kepada radarbanten.com melalui telpon seluler, Kamis (14/8/2014).

Terkait pemilihan Anis Fuad menjadi pimpinan dewan sementara, Iwan mengungkapkan, bahwa ini merupakan putusan dari semua peserta pleno. “Kita tidak menggunakan kriteria khusus untuk penentuan pimpinan sementara ini, yang pada dasarnya ketujuh anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar memiliki hak yang sama. Akhirnya Pak Anis terpilih,” jelasnya.

Lanjut Iwan, hasil pleno penetapan Anis Fuad ini nantinya akan diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Serang sebelum tanggal 3 September 2014. “Dalam waktu dekat ini kita akan menyerahkan hasil pleno ini, ke Sekretariat DPRD,” ungkapnya.

Diketahui bahwa dalam pemilihan legislatif 9 April lalu, Partai Golkar Kota Serang menjadi partai pemenang dengan menempatkan 7 kadernya menduduki kursi anggota DPRD periode 2014-2019. (Fauzan Dardiri)