Golkar Usulkan Ati Sebagai Wakil Walikota Cilegon

Ketua Fraksi Partai Golkar Endang Effendi bersama Sekjen DPD Partai Golkar Cilegon Sutisna Abbas dan Wakil Ketua DPD Golkar Muhammad Nasir menyerahkan surat usulan kepada Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman.

CILEGON – Fraksi Partai Golkar mengusung Ratu Ati Marliati untuk maju sebagai calon wakil walikota Cilegon. Surat usulan itu diserahkan Jumat (8/3) sekira pukul 13.30 WIB oleh Ketua Fraksi Partai Golkar Endang Effendi bersama Sekjen DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas, dan Wakil Ketua DPD Golkar Muhammad Nasir di ruang kerja Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman.

Endang usai menyerahkan surat mengaku akan langsung bergerak untuk mensukseskan kontestasi tersebut. “Kita akan bergerak sesuai arahan yang telah diberikan oleh partai, salah satunya membangun komunikasi dengan anggota fraksi lain,” kata Endang, Jumat (8/3).

Baca juga: PDIP Usulkan Reno Jadi Wakil Walikota Cilegon

Soal pencalonan Reno Yanuar dari Fraksi PDIP, menurut Endang, semua partai pengusung mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan sesorang menjadi wakil walikota. Reno pun dinilai sebagai pesaing yang cukup kuat untuk melawan Ati.

“Sudah barang tentulah, karena sejauh ini baru dua nama. Namun hal itu jadi barang yang lumrah,” ujar Endang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas mengaku tidak menyerahkan sepenuhnya beban pemenangan Ati kepada Fraksi Golkar. DPD Golkar pun akan ikut serta dengan terus meyakinkan pengurs partai lain untuk sependapat mendukung Ati. “Fraksi tugasnya di internal DPRD, untuk pengurus partai, menjadi
tugas kita,” ujar Sutisna.

Kata Sutisna, Ati sendiri siap maju dalam bursa itu. Bahkan perempuan yang saat ini masih menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon mengaku siap menerima segala konsekuensi termasuk mengundurkan diri sebagai ASN. (Bayu Mulyana)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.