Golkar Usulkan Pengganti Subadri untuk Ketua DPRD

SERANG – DPD Partai Golkar Kota Serang sudah mengusulkan nama pengganti Subadri Usuludin yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Serang. Hal itu diusulkan berbarengan dengan usulan pemberhentian Subadri dari keanggotaan Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana mengungkapkan, sudah mengusulkan surat ke DPD Partai Golkar Banten pekan lalu. “Kami sudah usulkan surat itu lama, tapi ternyata usulannya harus sekaligus. Kami juga sempat bolak-balik,” ujar Ria, Kamis (19/10).

Ria mengatakan, usulan itu bersifat segera untuk diproses. Terkait pengganti Subadri, berdasarkan aturan harus dari pengurus harian DPD. Dari enam anggota Dewan yang berasal dari Partai Golkar minus Subadri, ada tiga yang masuk dalam kepengurusan harian, yaitu Namin, Wahyu Hidayati Sulhi, dan Agus Sutisna.

“Kami sudah berikan nama ke DPD I (DPD Partai Golkar Banten-red),” ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum mengungkapkan, pihaknya sedang mengkaji usulan DPD Partai Golkar Kota Serang. Apabila kajian itu selesai, pihaknya langsung menyampaikan ke DPP Partai Golkar.

Kata dia, pemberhentian keanggotaan dan kader menjadi kewenangan DPP. Namun, soal pengganti Subadri dapat diputuskan DPD I dan DPD II. “DPP sifatnya hanya menyetujui,” ujar Ulum.

Ia mengatakan, surat dari DPD II itu akan secepatnya diproses agar kerja-kerja DPRD Kota Serang juga dapat optimal. (Rostinah/RBG)