Golkar Usung Benyamin-Pilar

0
826 views
Sekretaris Umum DPD Golkar Banten Bahrul Ulum (tengah) memberikan penjelasan terkait keputusan Golkar Tangsel mengusung Benyamin-Pilar dalam Pilkada Tangsel mendatang usai Rapimda di Pranaya Boutique Hotel BSD, Jumat (6/3

SERPONG – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyambut baik keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Tangsel yang mengusung dirinya sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota dan Pilar Saga Ichsan sebagai Balon Wakil Walikota Tangsel. ”Alhamdulillah, Partai Golkar mempercayakan perjuangannya kepada Saya dan Pilar. Kami akan bahu membahu mempertanggungjawabkan kepercayaan ini,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, Minggu (8/3).

Ia menambahkan meski mendapatkan dukungan dari Golkar, Benyamin tetap melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. ”Insya Allah, partai lainnya juga akan bergabung. Saya berharap seperti PDI Perjuangan, PKB dan lainnya bisa mendukung Saya,” terangnya.

Sekadar diketahui, DPD Partai Golkar Tangsel resmi mengusung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menjadi pasangan Balon Walikota dan Balon Wakil Walikota pada Pilkada 2020 dalam Rapimda di Pranaya Boutique Hotel, BSD, Jumat (6/3) malam lalu.

Steering Committee Rapimda Sukarya menyatakan keputusannya mendukung Benyamin dan Pilar berdasarkan hasil survei. Pasangan tersebut memiliki popularitas serta elektabilitas yang tinggi. ”Ditambah, sosok Benyamin yang selama 10 tahun menjadi wakil walikota Tangsel mendampingi Bu Airin sangat memuaskan serta dinilai memiliki pengalaman yang cukup menjadi birokrat,” tambahnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum menyatakan keputusan Golkar Tangsel akan diteruskan ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. ”Pusat yang akan mengesahkan untuk keluar menjadi rekomendasi,” katanya.

Ia mengatakan dalam Pilkada di Banten, pihaknya memilih pasangan yang besar kemungkinannya menang. ”Di Tangsel, kader kita Pilar Saga Ichsan dipasangkan Benyamin telah dinilai menyeluruh sehingga keputusannya memilih pasangan tersebut,” ucapnya.

”Untuk Banten, dari empat wilayah, tinggal Kota Cilegon yang belum ada pasangannya. Kita baru mendukung Ratu Ati Marliati sebagai bakal calon walikota. Untuk Pandeglang, Serang dan Tangsel sudah berpasangan,” tukasnya. (you/asp)