SERANG – Tim Persib Bandung yang akan melakoni laga persahabatan melawan Perserang Kabupaten Serang sudah tiba di Kota Serang sekitar Pukul 17.00 WIB menuju Hotel Ratu.

Pada kesempatannya itu Persib datang ke Kota Serang dan dijamu di Pendopo Bupati untuk gala dinner bersama Perserang Kabupaten Serang. Hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gómez mengatakan pertandingan uji coba ini penting jelang bergulirnya kompetisi Liga I 2018 mendatang.

Kompetisi Liga I sendiri rencananya akan dijadwalkan pada tanggal 10 Maret mendatang. Praktis, skuat Maung Bandung hanya memiliki sekitar 10 hari untuk mematangkan skema permainan.

“Pertandingan Ini juga untuk mematangkan kondisi pemain,” katanya kepada awak media di Pendopo Bulati, Kota Serang Rabu (28/2) malam.

Ia mengatakan Serang dijadikan laga uji coba dikarenakan basis suporter Maung Bandung tersebar banyak di Provinsi Banten. 

“Untuk basis suporter Persib di Banten juga sama seperti di Bandung,” ujarnya singkat.

Sementara itu Bobotoh Persib asal Serang Angga yakin maung Bandung akan membantai laskar singandaru. 

“Meskipun bersifat uji coba kami Bobotoh yakin Persib Bandung akan bermain maksimal dan mampu membuat tuan rumah menangis di kandangnya sendiri,” ucapnya. 

Namun Angga, mewanti-wanti kepada skuad maung Bandung untuk tidak meremehkan kekuatan Perserang yang dihuni mantan pemain nasional. 

Ia mengungkapkan, meskipun laga besok merupakan laga uji coba namun dirinya meminta para pemain Persib Bandung untuk tampil maksimal.

“Kita ingin melihat permainan menghibur dan cantik dari Persib,” tukasnya. (Anton Sutompul/antonsutomoul1504@gmail.com).