Gotong Royong di RT 13 Singapadu Aktif Lagi

0
1.238 views

CURUG – Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 telah menggerakkan warga RT 13 RW 03, Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, bergotong royong. Persiapan lomba di RT ini memang belum terlihat. Warga RT di Lingkungan Singapadu ini baru mulai mengejar ketertinggalannya dengan RT lain.

Diakui Ketua RT 13 Sayuba, kegiatan gotong royong di lingkungannya sudah lama tak ada. Namun, pekan ini, warganya akan kembali melaksanakannya.

“Soalnya, kalau cuma ngandelin diri pribadi sebagai ketua RT, enggak mungkin. Jadi, saya mau ajak warga gotong royong lagi,” katanya kepada Radar Banten, Senin (22/6).

Sayubi mengawalinya dengan memasang gapura dari bambu. Ia melakukannya pada Minggu (21/6) bersama dua warga. Pembuatan gapura ini belum selesai. Sayubi kekurangan bambu. “Minggu ini kita targetkan gapura beres,” jelasnya.

Sayubi berencana, akan melakukan pemagaran di sepanjang jalan sekira 300 meter. Ia juga akan mengecat jalan dan menghiasinya dengan gambar tiga dimensi. “Ada pemuda sini yang jago gambar. Nanti saya minta dia untuk gambar di jalan,” jelasnya.

Sayubi mengakui jika di LRLA, RT-nya masih banyak kekurangan. Ia mengetahuinya dari keterangan juri saat penilaian tahap pertama, 4-15 Mei lalu.

“SK (surat keputusan-red) kelompok sadar hukum dan kelompok sadar lingkungan belum dibikin, masih proses pembentukan,” terang Sayubi.

Lurah Tinggar Bajuri menilai, LRLA mampu membangkitkan kembali semangat gotong royong warganya. Ia tak terlalu berharap banyak pada enam RT di wilayahnya yang ikut LRLA.

“Yang penting ikut berpastisipasi dulu. Nanti, tahun depan, baru kita persiapan serius dan maksimal,” ujar Bajuri. (mg06/don)