Gotong Royong Entaskan Penyebaran Covid-19

CILEGON – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 terus mendapat dukungan dari lintas instansi maupun industri. Bantuan guna pengentasan wabah asal Wuhan itu diantaranya datang PT Sentra Usahatama Jaya (SUJ), Polres Cilegon, dan PT Chandra Asri Petrochemical (CAP).

Diketahui belum lama ini, PT SUJ memberikan bantuan kepada Pemkot Cilegon yang diterima oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan tersebut berupa Hand Sanitizer 125 Liter, Face Shield 26 Pcs, Masker Kain 1000 Pcs, Hazmat Suit 50 Pcs, Hand Sprayer 25 Unit, dan Sodium Hypochloride 1000 Liter.

Sementara itu, Polres Cilegon memberikan bantuan tepat pada peringatan hari ulang tahun atau HUT Bhayangkara ke 74. Bantuan yang disalurkan kepada RSUD Panggung Rawi, Kota Cilegon tersebut berupa lima buah peti jenazah. Tujuannya untuk meringankan beban warga yang berduka.

Kemudian, PT CAP menyerahkan bantuan 500 sampul vaksin fluquardi. Vaksin itu diperuntukan untuk tenaga kesehatan. Guna menjaga daya tahan tubuh, agar terus optimal memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Erwin Harahap mengatakan, bantuan yang masuk ke dalam kategori obat, masker, dan keperluan medis disalurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon. Kemudian dibagikan ke puskemas yang ada di Kota Cilegon.

“Kami tidak ingin tenaga medis yang sedang bertugas, tumbang. Kalau mereka sakit siapa lagi yang akan merawat kita. Karena itu, bantuan ini sangat penting sekali bagi kami,” kata Erwin, Senin (6/7).

Erwin berharap, masyarakat Kota Cilegon terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta menerapkan protokoler kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. 

“Kita berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Namun untuk saat ini kita semua tetap harus waspada, dan menjaga kesehatan tubuh,” ujar Erwin. (Rbs)