Gotong Royong Warga RW 02 Cisaat Hilir Aktif Lagi

0
307 views

PADARINCANG – Warga RW 02, Kampung Cisaat Hilir, Desa Cipayung, Kecamatan Padarincang, kembali aktif bergotong royong. Mereka optimistis bisa meraih juara Lomba Kampung Resik Lan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Minggu (4/10) siang, warga RT 007 di RW 02 baru selesai membersihkan rumput dan sampah di selokan pinggir jalan. Kepala Desa Cipayung Tatu Rohilah turut mendampingi.

Tatu mengatakan, sejak LKBA disosialisasikan, respons warganya sangat besar. Warga di desa ini mulai musyawarah untuk merencanakan penataan kampungnya.

”Sekarang gotong royongnya juga aktif lagi,” kata Tatu kepada Radar Banten.

Sebelumnya, ia mengakui jika lingkungan RW 02 kurang terawat. Banyak sampah berserakan, selokannya mampat akibat rumput liar. “Kesadaran warganya untuk menjaga lingkungan juga masih rendah,” ungkap Tatu.

Dengan LKBA, menurutnya, mampu membangun pola pikir warga menjadi peduli pada kebersihan dan keamanan kampung. ”Sekarang fokus ke kebersihannnya dulu,” ujarnya.

Tatu ingin, RW 02 menjadi bersih, hijau, dan indah. ”Saya tidak mengejar juara. Asal kampung jadi bersih dan aman aja, saya sudah bangga,” ungkapnya.

Ketua RT 007 Ace Rifkiyandi menambahkan, warga juga bakal mengaktifkan lagi kegiatan ronda malam yang terjadwal. Selama ini, kegiatan ronda belum terjadwal dan masih dilakukan oleh warga yang mau saja.

”Termasuk alat kelengkapan pos ronda juga bakal kami lengkapi,” pungkas Ace. (mg06/don)