GP Ansor Lebak Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

0
997 views
Pengurus GP Ansor Lebak menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19

LEBAK – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lebak membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 28 kecamatan. Bantuan diantar langsung ke rumah-rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumuman dan penyebaran virus corona.

Ketua PC GP Ansor Lebak Deden Farhan mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat yang terdampak virus corona. Bahkan, di Lebak sendiri sudah terkonfirmasi kasus positif corona asal Kecamatan Cihara, sehingga Lebak tidak lagi menjadi zona hijau di Banten.

“Di tengah ketidakpastian akibat badai corona, kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga miskin dan guru ngaji di 28 kecamatan,” kata Deden Farhan kepada Radar Banten, Jumat (22/5).

Menurutnya, GP Ansor Lebak sejak Maret 2020 telah membentuk tim promotif dan preventif covid-19. Namun seiring perkembangan situasi di masyarakat sepertinya tidak cukup dengan mengedukasi masyarakat. Karena harus ada gerakan yang langsung terasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Melihat situasi terkini kami di PC GP Ansor Lebak merasa harus melebarkan program ke hal yang lebih luas lagi karena dampak Covid-19 bagi kehidupan ekonomi masyarakat ini cukup besar. Kami merasa harus hadir di tengah masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Deden juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berbagi di bulan suci ramadhan. “Saya berharap wabah corona ini cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal,” ujarnya.(Mastur)