Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin (kedua dari kanan) saat meninjau kios di kawasan Banten Lama, Senin (14/1).

SERANG – Pedagang kaki lima di kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, bakal menempati kios baru pada Maret mendatang. Mereka akan menempati kios yang dibangun Pemkot Serang tanpa dipungut biaya.

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin saat meninjau kios di kawasan Banten Lama, Senin (14/1). “Relokasi Maret ini karena akan dilakukan pembangunan tahap kedua yang saat ini masih digunakan oleh PKL sekarang,” ujar Subadri di sela-sela meninjau lokasi.

Didampingi sejumlah kepala OPD terkait, Subadri memastikan setiap kios yang berjumlah 500 itu dapat ditempati. Mantan ketua DPRD Kota Serang ini juga sesekali memerintahkan aparatnya untuk mencatat beberapa persoalan untuk bahan evaluasi. Di antaranya, ketersediaan kamar kecil atau toilet dan sumber air yang belum tersedia.

Kepala Dinas Perindustrian Pedagangan dan Koperasi(Disprindagkop) Kota Serang Ahmad Banbela mengatakan, penempatan para PKL akan disesuaikan dengan kartu keluarga. Setiap satu kepala keluarga pedagang akan mendapatkan jatah satu kios. (Ken Supriyono/Aas/Agus)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.