Griezmann Datang, Coutinho Ingin Pergi

BARCELONA – Kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona mengancam masa depan Phillippe Coutinho. Bahkan, jika nantinya Neymar benar-benar kembali ke Camp Nou maka karir pemain timnas Brasil itu bakal benar-benar tamat.

Menyadari potensi buruk itu, pihak Coutinho berharap agar Blaugrana segera melepas sang pemain di bursa musim panas yang tinggal beberapa hari lagi. Liverpool adalah klub yang paling diinginkan Coutinho karena dia adalah mantan penggawa The Reds.

Saat ini, Kia Joorabchian yang menjadi agen Coutinho berusaha meluluhkan hati para petinggi The Reds agar mau menampung pemainnya yang ingin kembali lagi ke Anfield. “Liverpool telah membangun skuat yang luar biasa, manajer Jurgen Klopp punya keseimbangan yang hebat di tim dan mungkin Liverpool adalah salah satu klub sepak bola terbaik di Inggris,” puji Joorabchian dikutip dari Talksport.

Pujian ini tentunya bukan pujian biasa-biasa saja yang tanpa isi. Banyak yang menduga, pujian Joorabchian ini bermaksud agar para petinggi Liverpool membuka pintu sebesar-besarnya untuk kepulangan Coutinho. Menurut Joorabchian, masih ada peluang bagi Countinho dan Liverpool untuk kembali rujuk.

Menurut dia, semua keputusan kini ada di tangan Jurgen Klopp. Apakah masih mungkin Coutinho masuk dalam rencana manajer asal Jerman itu. “Jadi, dengan skuat yang saat ini sudah mereka miliki, mereka harus memutuskan apakah benar-benar ingin mengontrak Coutinho. Apakah mereka masih punya celah untuk pemain seperti Coutinho,” kata Joorabchian.

Jooranchian menggaransi, jika Coutinho kembali ke Premier League maka dia hanya akan bermain untuk Liverpool. Tetapi, saya kira semuanya tergantung pada mereka apakah Coutinho benar-benar dibutuhkan atau tidak di sana,” tandas Joorabchian.

Sempat membela Liverpool selama lima tahun, Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 lalu. Kepindahan ini sempat menuai kritik pedas dari fans Liverpool. Sebab, sebelum pindah, Coutinho sempat memaksa klub untuk melepasnya. “Akan sulit bagi Coutinho untuk bermain di salah satu rival Liverpool, karena dia punya afinitas yang besar pada klub. Dia menjalani momen fantastis di sana. Liverpool berada di dalam hatinya,” tegas Joorabchian.

Barcelona sendiri dikabarkan tak akan keberatan melepas Coutinho pada musim panas 2019 ini. Karena, selama ini kontribusi pemain berusia 26 tahun tersebut di Barca dirasa cukup minim. Namun, kabar itu masih diragukan oleh Joorabchian. “Saya tidak tahu tentang cerita itu. (Presiden Barcelona, Josep Maria) Bartomeu sudah berkata kepada saya, dia bilang bahwa klub tidak ingin Coutinho pergi dan masih punya masa depan di klub,” ucap Joorabchian.

Dikutip dari beberapa media, Coutinho disebut akan ditawarkan kepada PSG. Klub asal Catalan akan menawarkan Coutinho sebagai bagian dari kesepakatan transfer Neymar dari PSG. (fin/ibm/ags)