GSB Harus Jadi Kiblat Marching Band Indonesia

0
516 views

SERANG – Sukses meraih prestasi maksimal di ajang Drum Corps Internasional (DCI) 2015, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan ajang BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2016, membuat Biro Umum Setda Provinsi Banten bergerak cepat. Mereka mencanangkan, program pembinaan Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps sudah harus berjalan mulai Januari.

“Itu harapan saya. Jangan ada jeda. Latihan harus tetap terus berjalan berkesinambungan,” papar Koodinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman.

Ia pun berharap, Pemerintah Provinsi Banten mampu membantu mereka. “Termasuk soal pendanaan. Saya harap bisa sepeti tahun-tahun sebelumnya, kami terus diperhatikan dan diberi anggaran. Soalnya, pembinaan tanpa dana itu mustahil,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si pun mewanti-wanti kepada seluruh atlet, agar tetap berlatih dengan rutin. Meski belum memiliki agenda kejuaraan yang tetap dalam waktu dekat, tapi itu tidak jadi batu sandungan bagi mereka untuk berlatih. “Terus lah berlatih dengan giat, karena prestasi maksimal tidak didapat dengan proses yang instan. Semuanya butuh perjuangan dan pengorbanan dimulai dari sekarang,” jelasnya.

Apalagi, Biro Umum Setda Provinsi Banten sudah mencanangkan Gita surosowan Banten Drum & Bugle Corps harus mengikuti kejuaraan setiap tahunnya meski apapun itu juga, sebagai tolok ukur pembinaan yang telah dilakuan sampai saat ini. (ADVERTORIAL)