GSB Turunkan ‘Cadet’ di Ajang BJB IDCC 2016

0
338 views

SERANG – Pada kejuaraan drum band bertajuk BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2016, klub marching band kebanggaan Provinsi Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps dipastikan ikut serta.

Namun, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada 2-4 Desember itu, Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps tidak memainkan tim inti. Mereka hanya menerjunkan atlet ‘cadet’ (junior).

“Kami sengaja menerjunkan tim cadet, untuk meregenerasi atlet. Atlet senior kan sudah banyak jam terbangnya. Kini gantian, tim cadet yang bertanding,” papar Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman.

Pria yang kerap disapa Entus itu menyampaikan, pada kejuaraan BJB IDCC 2016, mereka berlaga di empat kategori yang dilombakan yakni drum corps, sound sport, durmline battle dan street parade untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp300 juta.

Mereka pun bersaing dengan 14 tim marching band dari kabupaten/kota di Indonesia yakni SD Mexico, Marwadewa, Satya Praja Suara (SPS), Korsik Gita Satya Karya, SMPN 1 Cirebon (Gema Bahana Winaya), Gita Nada Suara, Gita Bahana Loka, Gita Bagasari, NSDQ, Nada Bahana UI, Bahana Gita Kelari Karawang.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra.Hj.Sitti Ma’Ani Nina, M.Si mengatakan, tidak masalah Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps menggunakan atlet senior atau cadet di ajang BJB IDDC 2016.

Yang penting, tetap berprestasi dengan maksimal dan terus melakukan regenerasi atlet. “Tugas kita itu berat, usai meraih prestasi maksimal di ajang Drum Corps Internasional (DCI,red) 2015 lalu, kita jadi sorotan di tingkat nasional. Jadi, harus terus mempertahankan prestasi yang telah kita bangun sejak lama ini,” katanya. (ADVERTORIAL)