Gubernur Banten : Bila Perlu Jakarta Pindahkan ke Maja

0
49
Peresmian kota terpadu Citra Maja Raya.

LEBAK – Citra Maja Raya (CMR), kawasan kota terpadu di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, saat ini menjadi perhatian banyak orang bahkan banyak investor yang ingin menanamkan modalnya. CMR mempunyai tempat yang sangat strategis, dekat dengan ibukota Jakarta, moda transportasi mudah diakses, jalan bagus, dan dapat diakses dari dari berbagai arah.

Karena itu Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membicarakan gagasan memindahkan ibukota Jakarta ke Maja. “CMR memang visioner dalam memilih tempat. Maja ini kota yang mempunyai tempat yang strategis, Bila perlu ibukota Jakarta pindah ke Maja,” ujar WH saat sambutan peresmian kota terpadu Citra Maja Raya di depan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Sabtu (18/11).

Selain itu, WH juga berharap pembangunan jalan tol yang menghubungkan ke wilayah Banten, seperti rencana pembangunan Jalan Tol Panimbang hingga Bayah agar segera dibangun.

“Sementara saya (Banten-red) sedang fokus membangun dan memperbaiki infrastruktur untuk menunjang kemajuan Provinsi Banten,” katanya.

Menurutnya, Banten sangat potensial dan mempunyai banyak lahan, seperti perkebunan, pertanian hingga hamparan laut yang luas, serta pantai yang eksotis. “Sayuran pun banyak yang dikirim ke Jakarta dari Banten,” tutur WH.

Yang terpenting, lanjut WH, harus tegas memberantas korupsi, karena korupsilah yang membuat pembangunan menjadi kurang baik. (Omat/twokhe@gmail.com).