Gubernur Banten Dampingi Prosesi Pemakaman Tb Ismetullah Al – Abbas

Gubernur Banten Rano Karno bersama sejumlah pejabat pemprov dan pelayat lain
Gubernur Banten Rano Karno bersama sejumlah pejabat pemprov dan pelayat lain

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno Takjiah (melayat) ke rumah Almarhum Tb Ismetullah Al – Abbas, Jumat (4/3/2016) siang. Rano didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta dan sejumlah pejabat provinsi lainnya.

Setiba di rumah duka, Rano langsung menghampiri jenazah almarhum yang sudah dikafankan dan sedang di doakan oleh sejumlah kerabat yang hadir. Di samping jenazah, Rano pun terlihat ikut mendoakan.

Pantauan di lapangan, selain Gubernur Banten Rano Karno dan Sekda Banten Ranta Soeharta, terlihat juga mantan bupati serang Ahmad Taufik Nuriman, anggota DPRD Provinsi Banten Muflikhah dan Nuraeni.

Sebelum mendengar kabar meninggal, Rano yang ditemui setelah berdoa, mengaku sebelumnya mendengar kabar tokoh kenadziran Banten tersebut jatuh sakit. “Saya dapat kabar beliau sakit, saya berencana menjenguk. Namun Allah berkehendak lain,” ujar Rano, Jumat (4/3/2016).

Untuk diketahui, seperti yang diberitakan sebelumnya, almarhum TB Ismetullah Al-Abbas rencananya akan dimakamkan oleh pihak keluarga siang ini setelah shalat Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB. Hal tersebut diungkapkan oleh saudara laki-laki Almarhum, KH. TB. Syadzeli Wasyi.

Almarhum akan dimakamkan di area pemakaman kesultanan tepatnya berdampingan dengan saudara laki-lakinya yang lain, H. TB Hafid. (Bayu)