Gubernur Banten Lantik DRD, Ini 15 Nama yang Masuk Dalam Jajaran

Sejumlah anggota DRD sedang menunggu dilantik
Sejumlah anggota DRD sedang menunggu dilantik

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno diagendakan melantik jajaran anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten.

Sebelumnya, seperti yang dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhy, pelantikan diagendakan pukul sembilan pagi. Namun hingga berita ini ditulis, pelantikan belum dilakukan.

Firman Venayaksa, salah satu anggota DRD yang akan dilantik hari ini mengatakan, beberapa anggota yang akan dilantik bersama dirinya hari ini di antaranya ; Mohammad Masduki, Abdul Hamid, Rahman Syahputra, Ahmad Supena, Dodi Nandika, Rapih Herdiansyah, Egi Djanuaswati, Firman Hadiansyah, Ginanjar Hambali, HMS Suhari, Jaenal Abidin, Muhamad Turizal Husen, Nanik,  Rully Amrullah, Prof. Dr. HMA Tihami, MA. “Ada 15 semuanya,” kata Firman ditemui di pendopo KP3B, Rabu (24/2/2016).

Menurut Firman, sebagai lembaga riset, urusan-urusan riset yang akan dikedepankan, adalah hal-hal yang diperlukan untuk kemajuan Provinsi Banten. “Secara pribadi, saya akademisi, secara latar belakang saya, pendidikan dan kebudayaan, maka itu yang saya ke depan kan,” katanya

DRD menurut Firman merupakan mitra dengan Litbang, dan bertugas memberikan masukan pada Gubernur atas hasil riset. “Ada banyak peran stretegis DRD dalam perkembangan provinsi Banten, DRD mempunyai tanggung jawab pada gubernur Provinsi Banten, dalam hal ini saran berdasarkan riset,” katanya. (Bayu)