Gubernur Banten Minta Umat Kristiani dan Muslim Saling Toleran

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

TANGERANG – Demi memantau kondusifitas peringatan malam Maulid Nabi Muhammad SAW dan malam natal, Gubernur Banten, Rano Kano melakukan kunjungan ke Kota Tangerang, Kamis (24/12-2015). Salah satu tempat yang dipantau secara langsung oleh Rano Karno adalah Gereja Katolik Santa Maria Kota Tangerang.

Ditemui sebelum mengunjungi gereja tersebut, Rano Karno berharap dua umat agama yang saat ini tengah merayakan hari besarnya tersebut untuk bisa toleran satu sama lain. “Toleransi dan kerukunan beragama itu penting dalam pembangunan daerah,” katanya.

Dirinya berharap agar pada perayaan natal tahun 2015 selain akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada segenap umat kristiani, juga kepada seluruh warga Banten. Apalagi perayaan malam natal kali ini berdekatan waktunya dengan peringatan Hari Besar Umat Muslim yaitu hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya pun merasakan hal yang sama kepada umat Islam. Saya yakin toleransi yang selama ini sudah terbangun bisa membuat suasana perayaan malam hari besar untuk dua agama ini bisa berjalan khidmat, aman, dan tenang,” pungkasnya. (Bayu)