Gubernur Banten Rano Karno, Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar, dan Ketua DPRD Asep Rahmatullah berjalan setelah meninjau gedung SPKT Polda Banten yang baru.

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno didampingi Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah hari ini meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Polda Banten, di Markas Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, gedung SPKT baru ini dibangun agar pelayanan kepada mayarakat semakin meningkat. Karena posisi gedung yang berada tepat di depan markas bisa mempermudah mayarakat untuk mengakses pelayanan baik memberikan laporan maupun pelayanan lainnya.

“Sebelumnya kantor SPKT di dalam, sekarang dibangun di luar agar masyarakat yang datang tidak bingung harus kemana, itulah bentuk pelayanan baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolda melanjutkan, selain gedung ini, ada delapan bangunan sarana lain yang dibangun di tempat yang berbeda di daerah Banten. Bangunan sarana tersebut berupa polsek di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, rumah dinas kapolsek, dan dermaga di Polair Merak.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, penambahan sarana baru ini merupakan bantuan dari pihak swasta melalui dana CSR. Menurut Rano, saat ini untuk membangun Provinsi Banten tidak hanya harus mengandalkan pemerintah, namun juga pihak swasta.

“Saya tentu berharap dengan adanya gedung masyarakat mendampatkan pelayanan yang lebih maksimal dari kepolisian. Karena apapun itu yang dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (Bayu)