Ricky Tampinongkol saat diang kasus suap pembentukan Bank Banten.

SERANG – Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan sebanyak 30 saksi untuk terdakwa mantan Direktur PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol dalam kasus suap pembentukan Bank Banten. Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Gubernur Banten Rano Karno, termasuk saksi dalam persidangan nanti.

“Rencanya ada delapan sampai sepuluh (saksi) dalam sidang mendatang, seluruhnya yang akan dihadirkan ada sekitar 30 lebih, termasuk Ketua Dewan dan Gubernur,” kata JPU KPK Haerudin seusai persidangan, Senin (22/2/2016).

Ricky Tampinongkol, tersangka kasus dugaan suap pembentukan Bank Banten, Senin (22/2/2016) tadi menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Serang. Mantan Dirut PT Banten Global Development tersebut mendengarkan dakwaan dari empat JPU KPK yaitu Haerudin, Andry Prihandono, Nurul Widiasih, Dian Hamis.

Haerudin mengungkapkan, agenda sidang selanjutnya pada 2 Maret 2016 mendengarkan keterangan para saksi. Untuk saksinya, belum dapat dipastikan. “Masih kita pilih. Yang jelas ada dari Dewan dan pemerintahan,” kata Haerudin.
(Wahyudin)