Gubernur Kukuhkan Pjs Walikota Tangerang dan Bupati Lebak

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim hari ini, Kamis (14/2) melantik pejabat sementara (Pjs) Walikota Tangerang M Yusuf dan Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Dalam surat keputusan yang dibacakan oleh protokoler, M Yusuf dan Ino menjabat sebagai Pjs kepala daerah di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak terhitung sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Keduanya menjadi Pjs karena kepala daerah di Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak sedang menjalani masa cuti di luar tanggungan negara, untuk mengikuti tahapan Pilkada di daerahnya masing-masing.

M Yusuf diketahui saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan sedangkan Ino S Rawita menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) Provinsi Banten Bidang Pembangunan dan Perekonomian.

Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, pemilihan keduanya tidak ada unsur politis. Namun karena keduanya memiliki kapasitas untuk menduduki jabatan itu.

“Pak Ino saya tunjuk karena kelahiran Malingping, tidak ada unsur politik. Pak Yusuf, pernah di Korpri, kerja di Jakarta, sekarang di Banten, saya yakin bisa,” kata WH.

WH berpesan, agar keduanya untuk melaksanakan tugas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jangan terlibat politik, dan jangan korupsi.

“Malu, masa baru beberapa bulan aja korupsi, jangan, kerja saja sesuai aturan, awasi pegawai jangan berpihak,” kata WH.

“Saya lihat enggak ada gejolak, tidak terlalu mengkhawatirkan, yang satu lawan kotak kosong yang satu lawan independen,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)