Gubernur  : Lebak Cukup Representatif Jadi Ibu Kota Indonesia

0
951 views

LEBAK – Menanggapi wacana Ibu Kota Indonesia akan berpindah Wahidin Halim selaku Gubernur Banten menyatakan dirinya sangat mendukung bila Lebak dan Pandeglang jadi pusat pemerintahan Indoensia. Hal tersebut terungkap ketika Wahidin Halim mengahadiri rapat Pembahasan RPJMD Kabupaten Lebak, di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (3/8).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Banten memang mempunyai lahan yang cukup strategis untuk dijadikan pusat pemerintahan, contohnya Lebak masih mempunyai banyak lahan kosong dan Lebak merupakan daerah yang sedang dibangun untuk perkembangan dan kemajuan daerahnya.

“Jika terealisasi pemindahan ibu kota, Kabupaten Lebak juga bisa di rekomendasikan untuk dijadikan daerah pertanian, karena lahan di Lebak ini cukup luas,” ujar Wahidin Halim saat dijumpai wartawan usai mengahadiri rapat Pembahasan RPJMD Kabupaten Lebak, di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (3/8).

Menurutnya, pemindahan pusat pemerintahan memang sudah mendesak. Pasalnya, Jakarta sudah Overload. Tidak hanya itu, Jakarta juga menjadi pusat bisnis. Sehingga banyak permasalahan muncul dan menjadi beban yang cukup serius dihadapi Jakarta.

“Kita harus melihat negara lain dalam memajukan negaranya. Dimana pusat bisnis dan pusat pemerintahan tidak selalu berdampingan. Sehingga beban yang dihadapi pemerintah tidak terlalu banyak. Sehingga pemerintahan dapat terkendali dan lebih baik lagi,” ungkapnya. (Omat/twokhe@gmail.com)