Gubernur NTB Didukung Warga Banten Maju di Pilpres 2019

SERANG – Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Peduli Banten mendukung penuh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Tokoh ini dianggap religius dan nasionalis, sehingga dinilai pantas menjadi pemimpin di Republik Indonesia.

Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Forum Peduli Banten Hari Zaini, Kamis (22/2) di Alun-alun Barat Kota Serang yang telah melakukan deklarasi dukungan terhadap Gubernur NTB untuk maju pada Pilpres 2019.

“Di Banten, kami akan menyiapkan struktur organisasi sampai ke tingkat desa. Untuk mendukung Muhammad Zainul sebagai calon presiden. Secara personal sudah tahu bahwa dia hafidz quran yang cerdas dan tahu tata cara atau tata kelola sendi-sendi kehidupan,” kata dia usai deklarasi.

Banten yang notabene bertajuk iman dan taqwa, bisa mencontoh keberhasilan Nusa Tenggara Barat. Meskipun tidak ada industri, menurutnya daerah tersebut masyarakatnya sangat makmur dan sejahtera. Ia berani mendukung TGB maju di Pilpres 2019 karena pengalamannya dalam kepemimpinan sudah tidak diragukan lagi.

“Beliau (Gubernur NTB-red) bisa menjadi percontohan. Disarankan anak-anak untuk bisa membaca alquran, menjadi cerdas. Contohnya Ibnu Sina zaman dahulu mengobati sakit apapun, penyakit apapun dengan hafidz quran. Semoga jadi pemimpin republik yang amanah,” terangnya.

Forum Peduli Banten sudah menginventarisir baik di Kabupaten-Kota sampai tingkat desa untuk menjadi tim suskes TGB. Sambungnya, baik pengusaha, ulama tahu tentang sepak terjang Gubernur NTB ini.

“Kami mendukung penuh untuk deklarasi beliau di Banten. Histori beliau pernah menjadi anggota DPR-MPR RI. Walaupun masih muda diangkat menjadi Gubernur NTB saat usia 35 tahun. Beliau sudah mumpuni bukan sebatas karbitan,” paparnya.

Ia berharap ada partai yang cepat mengusungnya menjadi calon presiden. “Semoga partai bisa membuka diri dan memberikan peluang kepada beliau,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)