Gubernur Rakor dengan 113 RS se-Banten

0
3.220 views

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim melaksanakan rapat koordinasi dengan 113 rumah sakit (RS) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) se-Banten terkait kesiapsiagaan Banten menghadapi virus corona. Kehadiran WH dalam rakor itu untuk memastikan bahwa seluruh RS, asosiasi dokter paru-paru, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama-sama menyatakan siaga menghadapi corona.

“Masyarakat tidak perlu panik,” ujar WH usai rakor di kantor Dinkes Provinsi Banten, KP3B, Selasa (3/3).

Kekhawatiran karena ini, lanjut WH, bisa berdampak soal ekonomi. Ia juga mengimbau masyarakat tidak perlu menyetok bahan makanan lantaran Pemprov bisa memastikan bahan makanan aman.

Kepala Dinkes Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, saat ini ada dua RS rujukan di Banten yakni RSUD Tangerang dan RSUD dr Drajat Prawiranegara. Saat ini, fasilitas di RSUD Tangerang ditambah. “Yang semula ada empat ruang isolasi sekarang ada penambahan tapi belum selesai. Kemungkinan selesai dalam kurun waktu empat hari lagi, jadi tujuh ruang isolasi,” ujar Ati.

Sedangkan di RSUD dr Drajat Prawiranegara tetap ada empat ruang isolasi. Gubernur merencanakan RSUD Banten menjadi RS rujukan pula. (Rostina)