Gubernur Banten Rano Karno melepas para pemudik.

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno melepas 4.000 pemudik pada mudik gratis yang digelar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten, di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Jumat (1/7).

Sebelum melepas pemudik, Gubernur mengatakan, mudik bersama ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah daerah, yang mempunyai tanggung jawab atas keselamatan perjalanan para pemudik. “Keselamatan para pemudik menjadi perhatian serius pemerintah. Mudik gratis ini salah satu bentuk perhatian itu,” ujar Rano.

20160701_151944

Tahun ini, minat masyarakat terhadap mudik gratis menunjukkan sangat besar. Itu dilihat dari melonjaknya jumlahnya pendaftar. “Kuota yang kita siapkan sebanyak 4.000, yang daftar sekitar 4200. Makanya ke depan kita berusaha untuk meningkatkan jumlah kuotanya. Tahun ini armadanya sekitar 80 unit,” paparnya.

Adapun daerah tujuan mudik Lebaran tahun ini antara lain Tasikmalaya, Garut, Cilacap, Indramayu, Yogyakarta, Semarang, Kebumen, Indramayu, Lampung, dan Padang. (Bayu)