Gubernur Serahkan DIPA ke Kabupaten/Kota

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 Provinsi Banten ke pemerintah kabupaten/kota dan kementerian/lembaga.

WH menyerahkan DIPA kepada 43 kementerian/lembaga yang nilai seluruhnya mencapai Rp11,96 triliun. Sedangkan alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) tahun 2020 sebesar Rp16,83 triliun yang terdiri dari dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dana insentif daerah, serta dana desa. Alokasi dana insentif daerah (DID) untuk Banten sebesar Rp357,38 miliar yang diberikan untuk Pemprov Banten dan delapan kabupaten/kota.

WH berharap penggunaan belanja pembangunan tepat sasaran, Presiden juga menekankan agar kementerian/lembaga serta daerah meningkatkan kualitas belanja. “Lelang harus dipercepat. Begitu APBD sudah disahkan ya bisa mulai berjalan. Tidak perlu nunggu lama-lama,” ujar WH di gedung Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (20/11).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah bupati/walikota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pejabat OPD di lingkup Pemprov Banten, serta tamu undangan lainnya. (Rostina)