Gudang Penyimpanan Serbuk Kayu di Cikande Terbakar

0
1.198 views
KEBAKARAN - Gudang serbuk kayu milik PT All Fresh Indo yang terbakar di Jalan Cikande-Rangkasbitung KM 01, Kampung Pasar Lama, Desa/Kecamatan Cikande, Rabu (19/7).

CIKANDE – Gudang penyimpanan serbuk kayu milik PT All Fresh Indo yang berlokasi di Jalan Cikande-Rangkasbitung KM 01, Kampung Pasar Lama, Desa/Kecamatan Cikande, terbakar, Rabu (19/7). Api melalap serbuk kayu sisa produksi bingkai dan mesin produksi di pergudangan.

Informasi yang diperoleh Radar Banten dari salah satu karyawan gudang PT All Fresh Indo, Rohman, kebakaran berlangsung sekira pukul 04.30 WIB. Api cepat merambat dan melalap isi gudang. Rohman baru mengetahui adanya kebakaran ketika hendak masuk kerja di gudang tersebut. “Karyawannya cuma saya saja yang tugas di gudang,” ungkap Rohman kepada Radar Banten.

Akibat kebakaran, kata Rohman, api melalap sebagian sisa produksi bingkai berupa serbuk kayu dan beberapa mesin produksi di dalam gudang. Beruntung, Rohman selamat karena tidak sedang di gudang. “Tidak ada yang terluka. Kerugiannya, saya enggak tahu berapa,” ujarnya.

Dikatakan Rohman, gudang yang terbakar milik PT Inti yang disewa oleh PT All Fresh Indo untuk pergudangan sisa produksi. Kata dia, PT All Fresh Indo salah satu perusahaan yang memproduksi bingkai foto. “Gudangnya milik PT Inti, saya enggak tahu nama panjangnya,” terangnya.

Rohman mengaku tidak mengetahui sumber api. Ia datang pada saat api sudah membesar. “Ada tiga mobil pemadam kebakaran yang datang. Api baru bisa dituntaskan sekitar jam empat sore,” jelasnya.

Staf Desa Cikande Heri Susanto membenarkan kebakaran yang terjadi di wilayahnya. Namun, Heri tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. “Saya tidak tahu banyak. Tahunya, banyak warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi,” terangnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Maftuhi menjelaskan, kebakaran berhasil ditangani oleh mobil pemadam yang dikerahkan perusahaan di Kawasan Modern Land, Cikande, dan PT Indah Kiat. “Kebakaran kecil. Sudah bisa diatasi. Informasi sementara seperti itu,” tukasnya. (Rozak-Nizar S/RBG)