Gugus Tugas Lebak Rapid Test 300 Anggota Polres

0
1.027 views

LEBAK – Sebanyak 300 orang anggota Polres Lebak mengikuti rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di aula Mapolres Lebak, Rabu (17/6/2020). Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto juga ikut di-rapid test bersama para perwira dan anggota kepolisian.

Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiyono mengatakan, rapid test untuk memastikan anggota kepolisian di Lebak sehat dan tidak terpapar virus corona. Karena itu, Gugus Tugas bekerja sama dengan dokter kesehatan (Dokkes) Polres Lebak menggelar rapid test massal bagi anggota Polri.

“Iya, hari ini kita menggelar rapid test untuk anggota Polri. Alhamdulilah, kegiatan berjalan lancar,” kata Triatno Supiyono kepada Radar Banten.

Dijelaskannya, hasil rapid test dari ratusan anggota polisi telah keluar dan non reaktif. Rencananya, Gugus Tugas akan melakukan rapid test anggota TNI dan instansi vertikal lain untuk pencegahan penularan virus corona di Lebak.

“Anggota Polri tiap hari bertugas di lapangan dan berhubungan dengam banyak orang. Karena itu, Gugus Tugas gelar rapid test untuk memastikan anggota sehat,” jelasnya.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto mengungkap, rapid test yang dilakukan Gugus Tugas untuk jaga-jaga dan kewaspadaan anggota dalam menghadapi pandemi corona. Apalagi, anggota banyak yang berinteraksi dengan masyarakat.

“Jadi buat jaga-jaga dan kewaspadaan. Saya juga ikut rapid test,” ujarnya.(Mastur)