Gugus Tugas Rapid Test Puluhan Wakil Rakyat di DPRD Lebak

0
748 views

LEBAK – Puluhan anggota DPRD Lebak bersama para staf mengikuti rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang Badan Musyawarah pada Senin (8/6). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona di Lebak.

Sekretaris DPRD Lebak Fin Rian mengatakan,  rekan-rekan anggota DPRD Lebak bersama para staf mengikuti rapid test. Program tersebut dilakukan untuk memastikan para wakil rakyat di Lebak sehat dan tidak terpapar virus corona. Tidak hanya itu, rapid test ini juga untuk mendukung kinerja Dewan. Karena mereka harus memiliki surat keterangan sehat untuk antisipasi ketika melakukan kunjungan kerja keluar daerah.

“Anggota Dewan dan staf yang tugas keluar daerah akan ditanyakan surat tugas dan hasil rapid test. Karena itu, kita gelar rapid test bersama Gugus Tugas Lebak,” ungkap Fin Rian di gedung DPRD Lebak.

Terpisah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lebak Zaenal Faozi mengapresiasi, program rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Dewan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anggota Dewan dan staf. Apalagi, Dewan memiliki tugas yang lumayan berat dan sebagian kegiatan dilakukan di luar daerah.

“Saya lega, karena hasil pemeriksaan atau rapid test tim medis dari Dinas Kesehatan Lebak non reaktif. Artinya tidak ada gejala saya terpapar corona,” ujarnya.

Setelah dilakukan rapid test, lelaki yang akrab disapa Eeng ini menerima surat keterangan dari dokter pemeriksa. Dalam surat keterangan tersebut tertulis bahwa Zaenal Faozi tidak ada gejala corona dan hasil rapid test nya sendiri non reaktif.

“Surat keterangan ini akan saya gunakan ketika menjalankan tugas keluar daerah. Misalnya kunjungan kerja ke kabupaten kota lain di Indonesia atau bepergian ke Jakarta dan Tangerang,” imbuhnya. (Mastur)