Guna Capai Target Partisipasi, KPU Lebak Gencar Lakukan Sosialisasi Pilkada

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak gencar melakukan sosialisasi ke berbagai elemen, guna meningkatkan dan tercapainya target partisipasi pemilih pada Pilkada 2018.

Kali ini KPU Lebak menggelar sosialisasi dengan ormas Muhamadiyah Aisyiyah di Gedung Sugri, Selasa (20/3).

Komisioner KPU Lebak CR Nurdin yang memberikan sosialisasi mengatakan, sosialisasi diharapkan dapat mendongkrak partisipasi masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2018, sehingga target 75 persen partisipasi pemilih dapat tercapai.

“Ini merupakan sosialisasi kesekian kalinya, KPU Lebak lakukan dengan berbagai elemen masyarakat. Kali ini kita lakukan sosialisasi dengan ormas Muhamadiyah Aisyiyah, dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018,” ujarnya di Gedung Sugri,

CR Nurdin menambahkan, partisipasi pemilih pada Pilkada merupakan hal yang penting untuk terwujudnya target yang sudah ditetapkan dan itu merupakan prioritas KPU Lebak.

“Yang terpenting angka partisipasi pemilih meningkat, oleh sebab itu kita gencar lakukan sosialisasi ke berbagai elemen. Untuk siapa nanti yang menjadi kepala daerah, itu merupakan hasil suara dari masyarakat Lebak,” katanya.

Terpisah, Ketua Ormas Muhamadiyah Aisyiyah Taufik mengatakan, cukup mendapat pengetahuan apa yang sudah disampaikan KPU Lebak dalam menjadi pemilih, dimana hanya ada calon tunggal di Pilkada 2018 ini.

“Undangan KPU Lebak sangat berguna bagi anggota kami, kita diberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan benar dalam mengikuti Pilkada 2018 yang hanya diikuti calon tunggal,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com)