Gunakan Ganja, Sekuriti Commuter Line Rangkas-Tanah Abang Dibekuk Polisi

SERANG – MN, warga Kampung Bedeng, Desa Panyambangan, Kecamatan Cikeusal,  Kabupaten Serang, diamankan Satres Narkoba Polres Serang karena kedapatan memiliki ganja dan terbukti sebagai pengguna barang haram tersebut.

Kasatres Narkoba Polres Serang AKP Nana Supriyatna mengungkapkan, MN diamankan beserta kawannya S, dibekuk di pinggir jalan tepatnya di Kampung Catang Batas, Desa Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Setelah diinterogasi dan digeledah. didapati ada padanya 13 bungkus kertas kecil berwarna putih berisi daun ganja yang diakui kepemilikannya oleh kedua tersangka,” ujar Nana saat ekspose di Sat Narkoba Polres Serang, Selasa (2/5).

Menurut Nana, pemuda yang bekerja di commuter line tersebut mendapatkan ganja dari Serpong. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 111 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, MN mengakui sudah menggunakan barang haram tersebut selama dua tahun di luar jam kerja. “Itu untuk doping, istirahat aja, buat kuat, buat senang-senang, buat istirahat,” papar MN kepada awak media.

Selain mengamankan MN dan S, polisi pun mengamankan enam pengguna narkoba lainnya di tempat berbeda. Di Tirtayasa, Pontang, Ciruas dan Trondol.

Dari tangan seluruh pengguna, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 31,62 gram,  sabu 1,7 gram dan alat hisap. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)